POSID TELKOMSEL

POSID TELKOMSEL

 

Lain dulu lain juga sekarang. Kalimat ini kelihatannya sangat cocok untuk menggambarkan cara pendaftaran atau registrasi kartu SIM baru di era modern sekarang ini. Jika zaman dulu kita bisa mengaktifkan kartu SIM dengan memasukkan data secara asal-asalan alias menggunakan data yang palsu, sekarang cara ini nampaknya sudah tidak bisa digunakan lagi.

Hal ini mulai berlaku sejak munculnya peraturan perundang-undangan no.23 bulan 10 tahun 2005 dari pihak kemenkominfo. Peraturan dari pemerintah ini muncul karena semakin maraknya berbagai macam penipuan yang beredar di kalangan masyarakat.

Tentunya penipuan-penipuan ini meresahkan dan bahkan ada yang sampai merugikan masyarakat. Berbagai penipuan ini dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab dengan menggunakan nomor-nomor dari kartu perdana yang bisa di aktifkan secara sembarangan.

Karena itu, pada artikel kali ini akan di bahas tentang cara baru yang bisa kita lakukan untuk mengaktifkan atau meregistrasikan kartu SIM yang baru saja kita beli. Yang pertama akan kita bahas disini yakni tentang POSID Telkomsel.

Apa itu POSID Telkomsel ?

Kata POSID ini mungkin masih terasa asing bagi sebagian orang. Jadi, sebenarnya POSID Telkomsel merupakan sebuah kode ID resmi yang di keluarkan oleh operator Telkomsel bagi outlet penjual kartu SIM Telkomsel. Kode ID ini  digunakan untuk melengkapi persyaratan saat pengisian data untuk meregistrasikan kartu SIM Telkomsel yang baru. Selain menggunakan kode ID, pastikan Anda juga sudah memasukkan data-data sesuai dengan KTP secara valid dan benar.

Kode ID penjual ini berguna untuk menjaga privasi dan juga keamanan bagi para pengguna kartu SIM atau nomor Telkomsel tersebut. Dengan menggunakan kode ID ini para penjual kartu SIM atau siapa pun juga tidak bisa melakukan registrasi kartu SIM secara sembarangan dengan memasukkan data-data yang palsu.

Daftar kode ID atau kode POSID Telkomsel

Nah…. setelah sedikit mendapatkan gambaran tentang POSID Telkomsel, sekarang kita akan beralih membahas tentang daftar kode POSID atau kode ID outlet penjual kartu SIM Telkomsel.

Di bawah ini ada beberapa kode POSID atau kode ID outlet penjual kartu SIM Telkomsel :

2603011445
2603009838
2203009101
1303025113
2203002168
Apa fungsi sebenarnya dari POSID Telkomsel ?

Pada umumnya, saat kita membeli kartu SIM yang baru, outlet yang menjual kartu SIM tersebut akan membantu kita untuk meregistrasikannya. Mereka akan mengirimkan SMS kode ID outlet (POSID) ke 1818, contohnya seperti ini : POSID 2603011445 kirim ke 1818. Setelah itu akan ada balasan dari SMS tersebut yang menyatakan bahwa kartu SIM yang Anda beli sudah bisa digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

Namun, pada beberapa kasus yang terjadi pihak operator meminta kita untuk mengirimkan kembali kode POSID setelah outlet meregistrasikan kartu SIM yang baru saja kita beli. Kita bisa mengirimkan SMS yang sama seperti yang dilakukan oleh outlet tempat kita membeli kartu SIM. Jadi, inilah fungsi sebenarnya dari POSID Telkomsel.

Jangan khawatir jika tidak terkirim atau gagal. Jika kita tidak berhasil mengirimkannya atau mendapat balasan SMS yang menyatakan kartu SIM gagal di aktifkan, kita bisa kembali ke outlet tempat kita membeli kartu SIM dan mengkonfirmasikannya disana.

Itulah tadi informasi seputar kode POSID Telkomsel atau kode ID outlet penjual kartu SIM Telkomsel yang bisa Anda coba untuk melakukan pendaftaran atau registrasi pada kartu SIM Telkomsel yang baru. Selain menggunakan kode POSID Telkomsel saat meregistrasikan kartu SIM yang baru, jangan lupa juga untuk mengisikan data-data sesuai dengan KTP yang benar agar kartu SIM bisa Anda gunakan untuk menunjang aktivitas dan kebutuhan Anda sehari-hari.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

 

Belum ada Komentar untuk "POSID TELKOMSEL"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel